Senin, 14 Februari 2011

Perangkat komputer bagian ke-2


Ini adalah lanjutan dari perangkat komputer (1). Dengan penjelasan yang kemarin ada yang belum lengkap. Dengan artikel yang baru ini akan melengkapkan artikel yang sebelumnya yang belum jelas.


3. Kamera digital

Salah satu perangkat input yang sedang marak belakangan ini adalah kamera digital. Pada dasarnya, kamera digital merupakan kamera yang menggunakan sensor elektronik untuk mengubah gambar yang ditangkap menjadi data. Kemera digital yang modern memiliki banyak fitur termasuk menangkap gambar, video, dapat digunakan flash memory dengan sambung USB. Fungsi kamera digital juga telah banyak digabungkan dengan alat lain, seperti handphone atau PDA.

4. MIC

Mic digunakan untuk memasukkan input berupa suara. Penggunaanmic memerlukan perangkat keras tambahan untuk menerima input suara tersebut, yaitu sound card dan speaker untuk mendengarkan hasil rekaman suara

5. joystick dan trackball

Joystick digunakan untuk memainkan permainan/game. Joystick memiliki alat seperti tongkat yang dapat dimiringkan ke segala cara dan mempunyai beberapa tomol perintah. Trackball memiliki fungsi yang sama dengan mouse. Track ball digunakan dengan cara memutar bola dengan jari dan kemudian klik melalui tombol yang telah disediakan.


6. scanner

Scanner dipakai untuk memindai (scanning) gambar,tulisan atau objek benda ke dalam format elektronik (digital) sehingga dapat diolah dikomputer. Scanner akan mengukur cahaya yang dipantulkan untuk memperoleh image. Umumnya, kualitas scanner ditentukan oleh kualitas gambar yang di hasilkan (resolusi dan ketepatan warna, kecepatan melakukan scanning, dan ukurang maksimal yang dapat di-scan dalam satu waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar